KP (Kerja Praktek) di BRI Cabang Karanganyar

Kesan – kesan selama melaksanakan KP di BRI Cabang Karanganyar :
– Mendapatkan banyak sekali pengalaman bekerja dari pegawai – pegawai IT & E-Channel di Bank tersebut. mulai dari yang hanya membantu mengisi uang di ATM, sampai mereparasi sparepart ATM yang rusak.
– Mendapatkan pengalaman dalam hal keprofesionalitasan dalam bekerja. Biasanya selama jadi mahasiswa Telkom University, yang tadinya bangun subuh terus tidur lagi. Saat menjalani KP di BRI ini tidak bisa seperti itu, karena jam kerja dimulai pukul 07.15 dan ikut briefing dulu. Pulang kerja juga harus mengikuti aturan, paling tidak pukul 16.30.
– Dari pegawai IT, saya belajar cara menyelsaikan solusi yang cepat dalam hal install ulang banyak PC di BRI Kanca Karanganyar. Yaitu dengan cara mengkloning windows. Jadi hanya 1 PC saja yg diinstall ulang dan diinstall lengkap seluruh aplikasi kerja, setelah itu tinggal dikloning menggunakan Hiren’s CD. Kalau install ulang PC satu satu bakal habisin banyak waktu. Dengan cara kloning windows ini lebih cepat.
– Paham dan belajar melakukan hardening PC Teller dan PC CS (frontliner), untuk mempercepat layanan di frontliner.

Mungkin itu sekedar tentang kesan-kesan saya selama KP di Bank BRI Kanca Karanganyar pada Juni – Juli 2015 kemarin. Semoga informasinya bermanfaat.
Untuk lampiran laporan KP saya di bank BRI Karanganyar bisa cek di bawah ini LAPORAN KP AZHAR WAHID – di BRI CB. KARANGANYAR nih

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *